Kamis, 24 September 2015

Yuk Maskeran Pakai Beras


            Tahukah anda bahwa beras yang sehari hari kita konsumsi dapat dijadikan masker? Ya, masker yang terbuat dari beras ini terbukti ampuh menghilangkan komedo dan bekas jerawat. Komedo  timbul  akibat produksi kelenjar minyak yang berlebihan dibawah permukaan kulit yang bercampur dengan sel kulit mati sehingga menyumbat pori-pori pada wajah. Pada umumnya, komedo muncul di daerah hidung, dahi, dagu, dan pipi . Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan karena muncul bintik-bintik hitam pada wajah. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bintik hitam tersebut, salah satunya adalah menggunakan pinset dan mencabutnya satu persatu atau bahkan menggunakan tangan lalu memaksanya hingga keluar. Cara ini sangat tidak disarankan karena dapat membuat pori-pori anda semakin membesar. Banyak pula produk yang ditawarkan untuk menghilangkan komedo, tetapi apakah produk tersebut aman digunakan untuk kulit anda. Jika salah pilih, bukannya komedo yang hilang malah kulit anda yang semakin parah. Daripada salah menggunakan produk dipasaran, lebih baik anda mencoba beras untuk menghilangkan komedo. Yuk, ikuti langkah berikut :
Cara I :
Gunakan beras secukupnya, lalu rendam dengan air 1 cangkir kemudian, diaduk seperti sedang membersihkan beras. Tunggu 10 menit dan pisahkan air dan beras. Diamkanlah air rendaman selam 3 jam sampai terkumpul sari beras didasar wadah. Pisahkan air dan sari beras, lalu oleskan ke wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Wajah anda akan bersih dan mengkilap.
Cara II :
Campurkan beras yang sudah ditumbuk dengan bubuk kayu manis. Gorenglah tanpa menggunakan minyak dengan api sedang sampai warnanya berubah menjadi kekuningan. kemudian diamkan hingga dingin. Setelah itu, Usapkan pada wajah secara perlahan, dan fokuskan pada daerah yang terdapat komedo secara merata.
lakukanlah resep ini 2 kali seminggu hingga komedo tidak tampak lagi di wajah anda.
Cara III :
Madu memiliki sifat antioksidan yang baik untuk membuat kulit bersih dan lembut. Selain melembabkan kulit juga dapat mengangkat kulit mati. Caranya menggunakannya yakni mencampur madu dan beras yang sudah dihaluskan sampai membentuk pasta, kemudian gosokkan pada kulit anda secara perlahan dan diamkan selama 10-15 menit. Scrub ini juga baik untuk mengatasi jerawat dan kulit yang terbakar karena matahari.
Cara IV :
Perawatan wajah juga dapat dilakukan dari campuran tepung beras, baking soda dan sedikit air hingga membentuk pasta. Adapun cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan pada wajah dua kali seminggu dengan gerakan memutar searah. Selain mengatasi minyak berlebih, baking soda dapat mengangkat sel kulit mati serta komedo yang menempel di wajah. 
Cara V : 
Cara menggunakannya sangatlah mudah. Rendamlah  beras pada air sekitar 10 sampai 20 menit, ambil sari yang menumpuk dibawah permukaan lalu campur tomat yang telah dihancurkan dengan cara diparut, aduk menjadi pasta. Kemudian gosokkan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Pasta tersebut ampuh menghilangkan komedo pada wajah.
Cara VI :Campuran Gula, beras dan yoghurt dapat mengatasi jerawat komedo sekaligus menunda penuaan dini. Haluskan gula dan beras lalu tambahkan yoghurt tanpa rasa (plain) lalu aduk menjadi pasta, lalu usapkan pada wajah dan leher. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Wajah anda akan terasa lembut dan bersih.



           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post